ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WELLBLUE ALKALINE WATER PITCHER

Lie Styono Rudyanto, Rr. Lulus Prapti N.S.S., Dian Triyani

Abstract


Dewasa ini, dunia usaha yang semakin berkembang, mendorong para pengusaha untuk semakin bersaing ketat diberbagai sektor usaha. Salah satunya adalah disektor industri filter air minum kesehatan di Indonesia. Perusahaan yang melirik sektor ini, salah satunya adalah CV Mitra Kasih Perkasa dengan menghadirkan  Wellblue Alkaline Water Pitcher  sebagai alat pembuat air minum kesehatan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian.

                      Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli  Wellblue Alkaline Water Pitcher  yang tidak diketahui jumlahnya,  dengan jumlah sampel 96 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan  probability sampling    yang digunakan digunakan adalah jenis  simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, serta pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F, analisis koefisien determinasi (R2).

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk, persepsi harga, dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 59,5% variabel keputusan pembelian  Wellblue Alkaline Water Pitcher  dipengaruhi oleh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Promosi.

 

Kata Kunci : Kualitas Produk, Persepsi harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v18i4.2907

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats  SOLUSI is an scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business, Universitas Semarang (Central Java, Indonesia). It is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.