PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN CAFE RIILFIANS AND BISTRO PATI

Rikhi Wahyu Nugroho, Dian Triyani, Lulus Prapti N.S.S

Abstract


Perkembangan jaman saat ini juga membuat masyarakat cenderung lebih memiliki kesibukan dan mobilitas yang tinggi. Mereka umumnya lebih sering menghabiskan waktu di luar rumah. Karena alasan kepraktisan dan kenyamanan, mereka biasanya sering mengunjungi tempat-tempat makan untuk berkumpul bersama keluarga dan teman,bertemuklien,atau hanya sekedar untuk bersantai ditengah kesibukan mereka.

Penulis tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi harga  dan Lokasi terhadap Keputusan pembelian  Konsumen Cafe Riilfians and Bistro Pati.

            Hasil penelitian mengenai pengaruh kualitas produk, persepsi harga  dan lokasi terhadap keputusan pembelian dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai   berikut : (1) Kualitas produk menjadi variabel yang terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan uji – t sebesar 8.626 dengan sig. 0,000 < 0,05 dan hasil koefiensi regresinya (b2) positif sebesar 0,577, sehingga dapat disimpulkan adanya peningkatan kualitas produk maka akan meningkatkan keputusan pembelian. (2) Persepsi harga  menjadi variabel yang terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan uji – t sebesar 4.950 dengan sig. 0,000 < 0,05 dan hasil koefiensi regresinya (b3) positif sebesar 0,286, sehingga dapat disimpulkan adanya peningkatan persepsi harga  maka akan meningkatkan keputusan pembelian Cafe Riilfians and Bistro Pati. (3) Lokasi menjadi variabel terbesar yang ketiga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan uji – t sebesar 2.948 dengan sig. 0,004 < 0,05 dan hasil koefiensi regresinya (b4) positif sebesar 0,198, sehingga dapat disimpulkan adanya peningkatan lokasi maka akan meningkatkan keputusan pembelian Cafe Riilfians and Bistro Pati.

 

Kata Kunci: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v18i2.2303

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats SOLUSI is an scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business, Universitas Semarang (Central Java, Indonesia). It is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.