PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH ( STUDY PADA KSP ANUGERAH MANDIRI CABANG MRANGGEN )

Dwi Retno Wahyuni

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, promosi, dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah pada KSP Anugerah Mandiri cabang Mranggen.

                            Populasi atau subjek dalam penelitian ini adalah nasabah KSP Anugerah Mandiri cabang Mranggen selama 3 tahun terakhir. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 98 responden dengan menggunakan teknik puposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah berbentuk kuisioner dan dalam pengukuran berbentuk skala likert, dengan mengujinya menggunakan bantuan SPSS. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas dengan analisis faktor, uji realibilitas dengan Alpha Cronbach, dan uji asumsi klasik dan analisis linier berganda, untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian.

                            Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan, promosi, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah.

            Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepercayaan, dan Loyalitas Nasabah. 


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v18i2.2302

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats SOLUSI is an scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business, Universitas Semarang (Central Java, Indonesia). It is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.