PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN ASING, DAN KEPEMILIKAN TERKONSENTRASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Non Keuangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2013)

Ayu Kusuma Ningrum, Febrina Nafasati Prihantini

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Struktur Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Asing, dan Kepemilikan Terkonsentrasi Terhadap Nilai Perusahaan Studi Empiris Perusahaan Non Keuangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2013. Pada penelitian ini sampel yang terpilih berjumlah 26 perusahaan, yang berturut-turut melaporkan laporan keuangan dan annual report di Bursa Efek Indonesia pada periode 2010-2013. Data yang digunakan adalah data sekunder dan pemilihan sampel perusahaan dipilih menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini dilakukan dengan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penguj ian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa dua variabel yaitu Kepemilikan Manajerial dan Kepemilikan Asing berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan sedangkan variabel Kepemilikan Institusional Dan Kepemilikan Terkonsentrasi tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan.

Kata Kunci : Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Asing, Kepemilikan Terkonsentrasi, dan Nilai Perusahaan


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v15i2.2043

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




View My Stats SOLUSI is an scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business, Universitas Semarang (Central Java, Indonesia). It is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.