PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP HUBUNGAN ANTARA KOMPENSASI DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM INVESTASI BERTAHAP: STUDI EKSPERIMEN

Desrir Miftah, Andi Irfan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh ukuran perusahaan terhadap hubungan antara kompensasi dan motivasi kerja dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening dalam investasi bertahap, Subjek dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Jurusan Akuntansi S1 yang diproksikan sebagai Manajer Perusahaan. Mahasiswa yang dipilih sebagai subjek adalah mahasiswa yang telah menyelesaikan lebih 120 SKS dari 156 SKS yang wajib diselesaikan.

Penelitian ini dalam bentuk eksperimen dengan design 3 x 2 between subject. Eksperimen dirancang dengan menggunakan satu perlakuan dalam tiga kondisi yang berbeda. yaitu: low compensation. middle compensation dan high compensation dan small firm serta big finn. Untuk mengurangi pengaruh variabel ekstemal yang dapat mengganggu validitas internal hasil penelitian maka eksperimen ini melakukan randomisasi terhadap kondisi perlakuan. Dalam hal ini, setiap partisipan hanya akan mengalami satu kondisi perlakuan saja dan akan berbeda dengan partisipan lain dan akan diukur kepuasan kerja.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v11i3.2011

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




View My Stats SOLUSI is an scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business, Universitas Semarang (Central Java, Indonesia). It is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.