ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL (STUDI KASUS PADA DINAS TENAGA KERJA, TRANSMIGRASI DAN KEPENDUDUKAN PROVINSI JAWA TENGAH)

Solichatun Solichatun, Tri Endang Yani

Abstract


Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kinerja pegawai negeri sipil (Studi Kasus Pada Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Jawa Tengah). Variabel Independen dalam penelitian ini meliputi: kepuasan kerja, komunikasi dalam organisasi dan motivasi kerja. Sedangkan variable dependennya kinerja pegawai. Analisis dimulai dengan menguji kualitas data yaitu uji validitas dan reliabilitas. Uji penyimpangan asumsi klasik yang meliputi uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji normalitas.

Hasii penelitian dengan menggunakan alat analisis regresi linear berganda menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara kepuasan kerja. komunikasi dalam organisasi dan motivasi kerja secara parsial terhadap kinerja pegawai negeri sipil Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Jawa Tengah.

Kata kunci: kepuasan kerja, komunikasi dalam organisasi dan mctivasi kerja, kinttja pegawai


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v11i3.2007

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




View My Stats  ..

SOLUSI: Journal of business and economic
Published by :
Fakultas Ekonomi , Universitas Semarang 
Soekarno Hatta Street, Tlogosari Kulon, Pedurungan
Semarang City, Central Java - Indonesia
P-ISSN : 1412-5331  
E-ISSN : 2716-2532
Email : solusi@usm.ac.id