IDENTIFIKASI INDIKATOR PENILAIAN KINERJA KARYAWAN UNTUK MENYUSUN ANGGARAN BERBASIS KINERJA (STUDI DI UNLVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN DALAM RANGKA PERUBAHAN STATUS MENJADI BADAN LAYANAN UMUM 2010)

Irianing Suparlinah, Puji Lestari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kegiatan-kegiatan yang dapat dijadikan indikator untuk penilaian kinerja, khususnya bagi karyawan administratif di lingkup Universitas jenderal Soedirman. Indikator ini sebagai dasar penyusunan anggaran berbasis kinerja dalam rangka perubahan menjadi Badan Layanan Umum 2010.

Penelitian ini melibatkan responden yang terdiri dari para Ketua/Kepala Biro/Bagian/Sub Bagian di lingkup Universitas Jenderal Soedinnan. Ketua/Kepala Biro/Bagian/Sub Bagian menjadi responden penelitian karena diasumsikan memahami proses penilaian kinerja karyawan administratif, baik yang telah dilaksanakan selama ini melalui mekanisme DP3 maupun melalui indikator penilaian kinerja yang lain, Dari 79 orang populasi target, 2 orang tidak mengembalikan kuisoner, sehingga ukuran populasi terjangkau sebanyak 77 orang.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v9i1.1975

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




View My Stats  SOLUSI is an scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business, Universitas Semarang (Central Java, Indonesia). It is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.