PENGARUH PROCEDURAL JUSTICE DAN DISTRIBUTIVE JUSTICE TERHADAP TINGKAT ESKALASI KOMITMEN DALAM PENGANGGARAN MODAL DENGAN SELF ESTEEM SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI EKSPERIMEN)

Andi lrfan

Abstract


Dalam proses pengambilan keputusan, terdapat banyak pertimbangan-pertimbangan dalam penyusunan anggaran modal untuk melakukan investasi. Pengambilan keputusan yang rasional menyebutkan bahwa manajer perusahaan berusaha memaksimalkan keuntungan perusahaan. Manajer harus melakukan investasi pada proyek-proyek yang memberikan keuntungan terbesar bagi perusahaan dan secara periodik menilai kinerja ekonomis dari proyek-proyek itu. Mereka harus meneruskan proyek-proyek yang menguntungkan, dan untuk menghindari kerugian maka manajer harus menghentikan proyek-proyek yang tidak menguntungkan.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v9i1.1973

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




View My Stats SOLUSI is an scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business, Universitas Semarang (Central Java, Indonesia). It is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.