PENGARUH ROA, EPS, CURRENT RATIO, DER, DAN LNFLASI TERHADAP RETURN SAHAM (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BEI PERIODE TAHUN 2006 - 2008)

Widyani Anik, Dian Indriana T L

Abstract


lnformasi yang diperlukan oleh para investor di pasar modal tidak hanya informasi yang bersifat fundamental saja, tetapi juga informasi yang bersifat teknikal. lnformasi yang bersifat fundamental diperoleh dari kondisi intern perusahaan, dan informasi yang bersifat teknikal diperoleh dari luar perusahaan, seperti ekonomi, politik, financial, dan faktor lainnnya. lnformasi yang diperoleh dari kondisi intern perusahaan yang lazim digunakan adalah informasi laporan keuangan. Informasi fundamental dan teknikal tersebut dapat digunakan sebagai dasar bagi investor untuk memprediksi return, risiko atau ketidakpastian, jum!ah, waktu, dan faktor lain yang berhubungan dengsn aktivitas investasi di pasar modal. (Husnan,1998:315).

 Analisis teknikal adalah analisis instrument informasi yang menggunakan data-data historis perdagangan mengenai harga saham, volume dan beberapa indikator pasar yang lain untuk memprediksi pengeluaran harga saham dan menentukan rekomendasi keputusan investasi. Analisis teknikal menggunakan grafik atau gambar yang menghasilkan pola-pola tetentu dan pola-pola yang  dihasilkan kemudian dianalisis dengan memperbandingkannya dengan basil observasi yang telah dilakukan sehingga pola-pola tersebut memberikan Suatu indikasi pergerakan harga saham (Ang,1997).


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v9i1.1971

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




View My Stats SOLUSI is an scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business, Universitas Semarang (Central Java, Indonesia). It is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.