REAKSI BURSA INDONESIA TERHADAP PERGANTIAN GUBERNUR BANK INDONESIA (STUDI KASUS PADA SAHAM-SAHAM LQ 45)

Sandra Ellysa, Paulus Wardoyo

Abstract


Pasar modal sebagai salah satu instrumen ekonomi sangat dipengaruhi oleh berbagai peristiwa yang memiliki kandungan informasi bagi investor. Semakin penting peran pasar modal dalam perekonomian suatu negara. Semakin sensitif pasar modal itu terhadap berbagai peristiwa disekitarnya (Suryawijaya dan Setiawan 1998).

.    Pengaruh lingkungan ekonomi mikro seperti kinerja perusahaan, perubahan strategi perusahaan (misalnya kebijakan merger maupun divestasi), pengumuman laporan keuangan atau deviden perusahaan selalu mendapat tanggapan dari para pelaku di pasar modal (Suryawijaya dan Setiawan, 1998). Selain itu perubahan lingkungan yang dimotori oleh kebijakan fiskal maupun regulasi pemerintah dalam sektor riil dan keuangan akan ikut mempengaruhi keadaan di pasar modal.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v8i2.1940

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




View My Stats  SOLUSI is an scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business, Universitas Semarang (Central Java, Indonesia). It is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.