PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR, PENEMPATAN KERJA, TINGKAT PENDIDIKAN, TEKNOLOGI INFORMASI DAN FASILITAS KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada Kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Jawa Tengah)

Soegihartono Soegihartono

Abstract


Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris dan menganalisis pengaruh pengembangan karir, penempatan kerja, tingkat pendidikan, teknologi informasi, dan fasilitas kerja terhadap kinerja karyawan pada Kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Jawa Tengah.

Sampel  dalam penelitian ini ditentukan sebanyak 100 pegawai pada Kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Jawa Tengah yang diambil dengan menggunakan teknik random sampling .  Data yang diperoleh dalam penelitian ini diolah menggunakan teknik  analisis regresi berganda dengan uji validitas dan reliabilitas dengan didukung software SPSS versi 23.

Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan pada penelitian ini diperoleh hasil regresi Y= -2,386 + 0,148 X1 + 0,299 X2 + 0,587 X3 + 0,249 X4 + 0,941 X5. Berdasarkan hasil hipotesis maka dapat dinyatakan bahwa variabel dalam penelitian ini,  yaitu pengembangan karir (X1), penempatan kerja(X2), tingkat pendidikan (X3), teknologi informasi (X4), dan fasilitas kerja (X5) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

Kata kunci : Pengembangan Karir, Penempatan Kerja, Tingkat Pendidikan, Teknologi Informasi, Fasilitas Kerja, dan Kinerja Karyawan.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v17i4.1777

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




View My Stats SOLUSI is an scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business, Universitas Semarang (Central Java, Indonesia). It is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.