ANALISIS DISIPLIN KERJA PADA SALES PROMOTION GIRL (SPG) DAN SALES PROMOTION BOY (SPB) (Studi kasus pada MDS Paragon Semarang)

Mauliya Siti Aisyah, Teguh Ariefiantoro

Abstract



ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keputusan
pembelian, motivasi dan persepsi produk batik antara konsumen pria dan wanita
di Surakarta.
Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif komparatif. Populasi
penelitian ini adalah jumlah total konsumen pria dan wanita di PGS dan Pasar
Klewer yang jumlahnya tidak terbatas. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100
responden (50 responden PGS dan 50 responden Pasar Klewer) menggunakan
teknik non-probability sampling, yaitu metode purposive sampling dan
convenience sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji
t sampel independen.
Analisis menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan dalam keputusan
pembelian dan motivasi konsumen antara konsumen pria dan wanita, tetapi tidak
ada perbedaan dalam persepsi konsumen antara konsumen pria dan wanita.

Kata kunci: Keputusan Pembelian, Motivasi Konsumen, Persepsi Konsumen,
Gender


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v17i3.1637

Refbacks

  • There are currently no refbacks.