MENGUNGKAP TINGGINYA TURNOVER INTENTION PT. WBS SEMARANG

Delita Sari, Susanto Susanto

Abstract


 

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan memperoleh informasi secara mendalam tentang faktor keinginan pindah karyawan di PT. WBS Semarang.

Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Pengumpulan data kualitatif dilakukan melalui observasi, wawancara mendalam dan telaah dokumen. Informan dalam penelitian berjumlah 7 orang yang terdiri atas 3 mantan karyawan , 3 karyawan yang masih aktif bekerja dan 1 orang bagian personalia di PT. WBS Semarang.   Teknik analisis data menggunakan analisis trianggulasi.  

Hasil penelitian menunjukan bahwa karyawan berkeinginan keluar karena   dilatarbelakangi adanya kompensasi yang tidak sesuai dengan harapan karyawan maupun motivasi dari diri sendiri untuk mencari pengalaman lain dengan penawaran yang lebih baik.

Kata kunci : kompensai, motivasi internal dan turnover intention.

 


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/.v17i2.1462

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




View My Stats  SOLUSI is an scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business, Universitas Semarang (Central Java, Indonesia). It is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.