MENGUNGKAP STRATEGI PEMASARAN YANG DILAKUKAN OLEH USAHA JASA WARNET ( STUDI KASUS DI MEDIA – NET CAB. CINDE SEMARANG )

Dwi Widi Pratito S.N, Ilham Yudan Ashari Saputra

Abstract


ABSTRAK

 

Penelitian ini di latar belakangi dengan di zaman era modern ini dan serba instan, internet sudah merambah ke dunia bidang jasa yang disebut sebagai warnet. Pada dasarnya, warnet merupakan salah satu bentuk usaha yang dikelola oleh satu kelompok atau individu yang memberikan pelayanan berupa jasa internet oleh penggunanya. Biasanya pengguna dikenakan biaya per jam atau paket, sesuai lama penggunannya.

Penelitian ini menggunakan pemdekatan kualitatif,lokasi penelitian di warnet MEDIA – NET yang terletak di Jl Cinde Barat 1 Ruko No. 2, Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, Jomblang, Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Sumber data menggunakan observasi,wawancara,dan dokumentasi.

Hasil penelitian ini adalah : produk jasa yang ditawarkan di warnet ini cukup beragam seperti paket pelajar,paket umum,dan paket malam yang sangat diminati oleh banyak kalangan. dapat promosi yang dilakukan adalah hanya menyebar brosur saja di sekolah-sekolah sekitar tempat usaha dan lampu merah di tentara pelajar. Tempat yang dipilih oleh MEDIA – NET cukup strategis karena tempat yang dipilih berdekatan dengan sekolah dan pemukiman warga dan yang terpenting dekat dengan jalan raya.

 

Kata Kunci  : MEDIA – NET, Produk,Tempat,Promosi,Harga


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/.v17i2.1460

Refbacks

  • There are currently no refbacks.