Konsep Diri, Regulasi Emosi Dan Asertivitas Pada Mahasiswa

Wienda Tridimita Ayu

Abstract


Konsep diri dan regulasi emosi ditengarai memiliki pengaruh terhadap asertivitas. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui secara empiris apakah konsep diri dan regulasi emosi mempengaruhi asertivitas pada mahasiswa. Penelitian ini melibatkan 101 orang mahasiswa. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa  konsep diri dan regulasi emosi secara simultan berpengaruh terhadap asertivitas.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/philanthropy.v4i1.1754

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Wienda Tridimita Ayu



Philanthropy : Journal of Psychology Published by :
FACULTY OF PSYCHOLOGY
UNIVERSITAS SEMARANG 
Soekarno Hatta Street, Tlogosari Kulon, Pedurungan
Semarang City, Central Java - Indonesia
P-ISSN : 2580-6076
E-ISSN : 2580-8532
Email : filantropi@usm.ac.id
 
  
This work is licensed under a