PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN STRATEGI ATM TERHADAP KINERJA PEMASARAN DENGAN DAYA TARIK PRODUK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada industri knalpot di Kab .Purbalingga )

Endang Rusdianti, Paulus Wardoyo, Sri Purwantini

Abstract


This study aims to analyze the marketing performance of IKM Knalpot in Purbalingga Regency. The specific target of the research results is to analyze whether product quality and ATM strategy affect the attractiveness of the product and whether through the attraction of this product can be achieved the goal of increasing marketing. The method used is Regression technique using Smart PLs2. The type of data used is primary data obtained by using a questionnaire method on variable product quality, ATM strategy, product attractiveness and marketing performance. The respondents were 75 mufflers / mufflers in Banjarnegara. The results showed that product quality and ATM strategy had an effect on the attractiveness of the product. To improve marketing performance, intervening variables are used, namely the attractiveness of the product. And the results show that the attractiveness of the product can act as an intervening variable and can further improve marketing performance.


Keywords


marketing performance, product attractiveness, product quality, ATM strategy

Full Text:

PDF

References


Diponugroho, Andrawan, 2015, Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Kemampuan Inovasi Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Daya Tarik Produk Sebagai Variabel Intervening Universitas Diponegoro

Ghozali, Imam, 2011, Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM. SPSS 19 (edisi kelima), Semarang: Penerbit Universitas Diponegoro

Hartini, Sri, 2012, Peran Inovasi: Pengembangan Kualitas Produk dan Kinerja Bisnis, Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, Vol.14, No. 1, Maret 2012

Hidayat, Topik, 2011, Analisis Pengaruh Daya Tarik, Kredibilitas Dan Keahlian Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio (Studi Pada Pengguna Motor Yamaha Mio Di Daerah Ciledug – Tangerang), Jakarta : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah

Homburg, C., Grozdanovic, M. and Klarmann, M. (2007), “Responsiveness to Customers and Competitors: The Role of Affective and Cognitive Organizational Systems”, Journal of Marketing, Vol. 71, No. 3,

Joel, Greg, James D. D. Massie dan Jantje L. Sepang, 2014, Pengaruh Motivasi, Persepsi Harga, Dan Kualitas Produk

Terhadap Minat Beli Konsumen Sepeda Motor Matic Merek Yamaha Mio Di Kota Manado, Jurnal EMBA, Vol.2 No.3 September 2014,

Kuncoro, 2008, Strategi Bagaimana Meraih Keunggulan Kompetitif

Purborini, Ayu dan Totok Wibisono, 2013, Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Motor Yamaha Mio Fakultas Ekonomi Universitas Semarang,

Sembiring, Inka Janita, Suharyono dan Andriani Kusumawati, 2014, Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Vol. 15, No. 1, Oktober 2014,

Suendro, Ginanjar, 2009, Analisis Pengaruh Inovasi Produk Melalui Kinerja Pemasaran Untuk Mencapai Keunggulan Bersaing Berkelanjutan Universitas Diponegoro, 2009,

Wachjuni, 2014, Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kinerja Pemasaran Dalam Upaya Mencapai Keunggulan Bersaing, Jurnal Ekonomi dan Teknik Informatika, Volume 2, Nomor 1, Edisi Februari 2014,

Wahyono. 2002. “Orientasi Pasar dan Inovasi : Pengaruhnya Terhadap Kinerja Jurnal Sains Pemasaran Indonesia Vol. I No. 1.




DOI: http://dx.doi.org/10.26623/jdsb.v21i1.1502

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats

Alamat Redaksi:

Jurnal Dinamika Sosial Budaya 

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat - Universitas Semarang

Jl. Soekarno-Hatta, Pedurungan, Tlogosari, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.